Home Berita

Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Aceh, Sekum baru Partai PPP, Ir. H. Aunur Rofiq, berkesempatan mengisi acara ceramah umum (Studium General) di Kampus STIE Kebangsaan, Jum’at, 20 Februari 2015. Studium general tersebut mengambil tema: “Kontribusi Agroindustri Dalam Perekonomian. Dalam tampilannya di hadapan 225 mahasiswa dan dosen STIE Kebangsaan Bireuen, beliau menyatakan “saat ini sudah waktunya bagi remaja, mahasiswa dan para anak bangsa untuk siap menjadi entrepreneur, pengusaha apapun juga. Baik sesuai ilmu dan latar belakang pendidikannya, ataupun diluar bidang keilmuannya. Tetapi lebih indah jika sejalan dengan profesi ilmu yang diperolehnya di bangku sekolah atau PT. Jangan lagi berfikir, habis kuliah saya harus melamar menjadi pegawai (baik PNS maupun pegawai swasta). Mulailah berfikir, siapa yang mau melamar di usaha dan bisnis saya.

 

Alumni IPB tahun 2984 ini, menyatakan; Potensi alam kita yang kaya, harus dapat dimanfaatkan secara baik demi masa depan kita, galilah semua potensi alam dan potensi manusia di sekitar kita untuk mengembangkan ekonomi local, nasional bahkan inernasional. Kita sudah saatnya mulai berani membuka usaha bisnis, karena rasul mengajarkan kita untuk berdagang dan membuka usaha untuk menopang penghidupan. Rubah prinsip mulai dari sekarang, “jangan selalu tangan dibawah, tetapi harus di rubah tangan diatas” agar kita berbagi kepada yang lainnya. Tutur Praktisi Bisnis Perkebunan dan Pertambangan penuh semangat.

Lebih lanjut, Pembina Himpunan Pengusaha Santri Indonesia ini menyatakan; “Potensi mahasiswa, baik masih kuliah ataupun setelah nanti tamat sarjana sangat diharapkan dapat mencoba berbisnis apa yang dapat dikembangkan di Bireuen atau di Aceh. Sangat banyak potensi di Bireuen dan di Aceh yang dapat diberdayakan, contohnya kripik pisang, apel, buah-buahan, hasil pertanian lainnya, perikanan, dan hasil bumi seperti batu akik atau “ giok”, perhiasan, kayu, sawit dan sebagainya”. Anda bisa mulai mengembangkan agribisnis. Karena peranan agribisnis dalam perekonomian nasional sangat baik dan peluangnya sangat terbuka. Jika kita amati, peranan agribisnis dapat diukur dengan berbagai indicator yang terdiri dari kontribusinya dalam pembentukan PDB, kontribusi dalam penyerapan tenaga kerja, kontribusi dalam perdagangan internasional, kontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah, kontribusi dalam ketahanan pangan nasional, kontribusi dalam pelestarian lingkungan hidup, kontribusi dalam pemerataan hasil pembangunan, kontribusi dalam pembangunan ekonomi makro secara nasional, tutup Aunur.

Share